Blogger news



Hati-Hati Dengan Stiker dan Call Mandiri Palsu

Di zaman yang serba modern ini, kita harus dituntut untuk semakin lebih waspada dan selalu bersikap mawas diri dalam segala hal. Termasuk dalam hal menggunakan mesin ATM Bank dalam urusan bertransaksi. Di dalam artikel ini tak ada salahnya juga saya membantu menyebarkan info ini agar kedepannya tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan. Akhir-akhir ini marak kejadian dengan modus penipuan dan pencurian uang menggunakan Stiker dan Call Mandiri Palsu yang tertempel di mesin - mesin ATM bank terutama di ATM Bank MandiriScreenshotnya bisa sobat lihat di bawah ini :

Klik untuk memperbesar ukuran gambar
Jika Anda pernah menemukan mesin ATM yang tertempel stiker seperti foto diatas kemungkinan besar mesin itu sudah diotak-atik dan berhati - hatilah apabila kita memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM tersebut maka kemungkinan besar pasti kartu ATM kita tidak akan bisa diambil kembali alias tertelan alhasil uang yang ada Rekening Bank kita Raib entah kemana. Dan juga jangan sekali-kali mencoba untuk menghubungi nomor telepon yang tercantum di stiker tersebut. Ingat call center Bank Mandiri yang sebenarnya ialah 14000 atau (021) 5299-7777 bukan nomor (0274) 3038-777.

Menurut informasi yang beredar, Stiker dan Call center palsu untuk sekarang ini banyak ditemukan pada ATM untuk Bank Mandiri dan Beberapa juga ditemukan tertempel di mesin ATM Bank BCA. Untuk anda pemilik rekening bank, dituntut agar selalu hati-hati dan waspada saat anda hendak melakukan transaksi jika ditemukan sticker dan call center palsu tertempel di mesin ATM. Menurut informasi yang saya dapatkan dari teman-teman di forum kaskus dan jejaring sosial facebook, sindikat ATM ini kerap beroprasi di Jakarta, Surabaya, Jogja, Medan dan beberapa kota besar lainya. Oleh karena itu, saya ingin berbagi sedikit saran atau tips apabila suatu saat Kartu ATM kita tertelan atau macet antar lain : 
  • Jangan Panik dan segera laporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan atau security yang terdekat seperti Satpam, Polisi, dsb.
  • Apabila terpaksanya tidak ada petugas keamanan, segera hubungi call center tempat anda membuat kartu ATM yang valid. Seperti di Bank Mandiri di 14000,  Bank BRI di 14017, Bank BNI di 500046, Bank BCA di 500888, dan Bank BTN di 021- 26533555.
Sekian sedikit info yang bisa saya bagikan ke sobat semua. Semoga bermanfaat dan waspdalah, karena kejahatan bisa terjadi setiap saat dan selalu mengintai kita dimanapun kita berada.

0 komentar

Posting Komentar