Blogger news



Cara Membuat Email Baru di Yahoo Gampang Banget

Cara Membuat Email Baru di Yahoo memang terbilang cukup mudah mengingat hanya diwajibkan mengisi beberapa data saja. Email merupakan surat elektroik yang sangat bermanfaat sekali untuk kita. Mungkin saat ini masih banyak orang yang belum tau caranya. Karena memang masyarakat indonesia kurang akan pengetahuan tentang internet. Seperti yang saya sebutkan tadi, email mempunyai banyak sekali manfaatnya. Dari fungsi utama yakni mengirim dan menerima email dari orang lain. Selain itu dengan email kita bisa mendaftar layanan di internet seperti jejaring sosial twitter, facebook, dan lain sebagainya. Cara Membuat Email sendiri tidaklah susah seperti yang ada dibenak anda. Banyak orang berfikiran bahwa segala sesuatu yang menyangkut komputer apalagi internet itu membingungkan. Padahal tidak lah begitu, sebenarnya komputer dan internet itu mudah kalau anda ingin belajar. Cara menggunakan email pun juga sangat gampang. Oya, perlu diketahui juga bahwa email merupakan layanan gratis yang bisa dinikmati sepuasnya. Penyedia email pun lumayan banyak dan hampir semuaya memberikan secara cuma-cuma alias gratis tanpa bayar. Penyedia layanan tersebut antara lain yakni yahoo, gmail, dan hotmail. Dari sekian banyaknya layanan email tersebut, yahoo merupakan layanan paling populer dan paling banyak dikenal serta digunakan. Meskipun demikian namun yahoo bukanlah layanan yang erbaik menurut saya. Menurut saya gmail merupakan layanan email terbaik yang meberikan secara gratis. Karena mengingat keamanan akun kita, gmail sangatlah aman ketimbang yahoo. Cara Membuat Email Baru mungkin sangat anda perlukan agar tidak mengalami kesulitan. Karena lumayan banyak orang yang bertanya kepada saya bagaimana cara membuat email baru di yahoo ataupun gmail. Tak jarang sampai ada yang menelpon saat jam 12 malam. Ini mempertandakan bahwa masih banyak orang yang belum ngerti cara membuat email. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso akan memberikan tutorial cara membuat email baru di yahoo untuk anda.

Berikut ini beberapa langkah cara membuat email baru di yahoo yang mungkin bermanfaat untuk anda.
Kunjungi mail.yahoo.com atau klik disini.
Lalu akan terlihat seperti gambar dibawah ini, Langsung saja klik "Create New Account".

Cara membuat email

Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri. Lihat contohnya pada gambar dibawah ini. Pastikan anda mengisi data diri dengan benar.
Cara membuat email
Pastikan semua form diisi dengan benar. Lalu klik "Create My Account".
NB :
  • Pada "Alternate Email (optional)" bisa dikosongkan saja alias tidak diisi.
  • Pada "Type the code shown" diisi dengan huruf acak yang muncul diatasnya. Pada gambar tersebut tetulis "35JwLT". Nah, saat kamu mengisi samakan dengan huruf acak yang muncul.
  • Biasanya pas kita klik "Create My Account" akan terjadi masalah. Biasanya itu terjadi karena salah saat mengisi huruf acak tadi.

Langkah selanjutnya yaitu mengkonfirmasi data diri kita apakah sudah benar atau belum. Lihat contoh gambar. Kalau sudah, klik saja "Continue".
Cara membuat email

Setelah klik "Continue" pada langkah diatas maka pendaftaran sudah selesai dengan sukses. Sekarang kamu bisa mengirim dan menerima email sepuasnya. Berikut ini tampilan setelah sukses mendaftar.
Cara membuat email
Pendaftaran sukses dan email siap digunakan. Jangan lupa untuk menyimpan data email termasuk paswordnya, hal ini untuk menghindari anda lupa pasword.

Nah itulah langkah-langkah cara membuat email di yahoo yang sangat mudah dan cepat. Semoga bermanfaat ya untuk kalian semua.

0 komentar

Posting Komentar